Home Blog 5 Hal Yang Membuat Seorang Motovlogger Putus Asa Dalam Melakukan Motovlogging

5 Hal Yang Membuat Seorang Motovlogger Putus Asa Dalam Melakukan Motovlogging

269
0
SHARE

Hallo mas bro sekalian jumpa lagi nih dengan saya yaitu gondes motovlog semoga gak bosen bosen baca tulisan saya yang panjang2 ini haha ,nah kali ini saya mau sharing nih seputar hal apa saja sih yang membuat kita boring atau males atau bahkan putus asa dalam melakukan motovlogging. Perasaaan putus asa ini biasanya muncul diawal awal yang mungkin disebabkan karena niatnya kurang kuat, tujuannya kurang jelas dan tidak ada rasa tekad untuk terus belajar nah mas bro sudah penasaran to apa saja kira kira …? yuk simak dibawah ini untuk lebih lengkapnya.

Seorang Motovlogger itu menurutu saya pribadi sudah memiliki banyak kerjaan dan juga aktifitas yang sangat luar biasa , bagaimana gak luar biasa dia harus melakukan pembuatan video , menyiapkan topik untuk di bahas, kemudian melakukan editing video , kemudian promosi channel youtubenya, dan yang terakhir adalah konsisten dalam melakukan upload video di youtube. Ya hampir kehidupan motovlogger menurut saya hampir sama dengan seorang youtuber, untuk mas bro yang pengen ngerti perbedaan youtuber dan motovlogger bisa baca artikel saya dibawah ini :

Nah kurang lebih seperti itu lah aktifitas yang dilakukan seorang motovlogger yaitu Membuat video > editing Video > Publish > Konsisten. Motovlogger itu ada yang menganggap sebagai profesi ada juga yang mengganggap sebagai sampingan ya semuanya seterah mereka karena tujuan motovlogger dalam membangun channel youtubenya berbeda beda,ada yang untuk mencari uang tambahan, ada karena hanya hanya upload video aja karena ikut ikutan, ada yang memang karena ada tujuan misalnya mempromosikan bengkel /usahanya dll

Nah apapun tujuan mereka dalam melakukan motovlogging pasti akan ada masa dimana mas bro bosen membuat konten motovlog , males bahkan putus asa . Nah apa saja sih hal hal yang membuat seorang motovlogger bosan , malas atau putus asa dalam melakukan kegiatan motovlogging yuk intip dibawah ini

Viewer Video tidak mau naik

Untuk awal awal dalam membuat video biasanya motovlogger rajin banget untuk melakukan upload video di youtube tetapi viewer tak kunjung datang/naik maka biasanya sifat pesimis akan muncul dan akhirnya putus asa alias males melakukan motovlogging.

Biasanya rasa putus atas muncul 3-4 bulan setelah channel youtube di buat karena sudah habis uang banyak, beli action camera, beli bensin , beli ini itu tapi gak ada hasil *dulu saya kayak gitu bro  haha tapi semenjak negara api menyerang semangat bangkit lagi bro.. wkwk :v

Solusi : Nah untuk solusinya tentunya tentukan tujuan mas bro membuat channel youtube tersebut , kalau tujuannya jelas tentunya mas bro akan konsisten untuk menjalaninya tapi kalau gak ada tujuan yang ingin di capai pasti males2an dan berantakan dalam membangun channel youtube tersebut.

Subscriber Tidak Bertambah tambah

Emm hampir sama dengan viewer yang gak nambah2 tadi hehe, apabila subscriber tidak bertambah biasanya rasa males atau bahkan rasa putus asa akan muncul xixixi iya kan , ngaku aja deh haha. Nah bagaimana cara agar subscriber bisa bertambah setiap harinya…? emm tips detailnya bisa baca  Cara Manambah dan Memperbanyak Subscriber Channel Youtube  .

Solusi : Untuk mengatasi hal ini yang saya lakukan adalah berusaha untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat agar subscriber bertambah dengan sendirinya. Saya yakin kalau konten bermanfaat pasti subscribernya bertambah sendiri.

Konten Video di Reupload

Gak menutup kemungkinan video yang susah susah kita bikin capek capek ,bahkan untuk melakukan editing memakan waktu sampai 4-5 jam yang nantinya di upload di channel youtube kita. Engg ing eng ternyata ada yang melakukan reupload ,yang bikin jengkel adalah konten reupload tersebut viewernya lebih tinggi dibandingkan dengan video ori punya kita kan kampfreetttt.

Nah hal ini kadang membuat kita males untuk membuat konten video lagi, oiya konten konten yang direupload biasanya konten yang memiliki viewer tinggi alias konten yang paling populer #

Solusi : Cara mengatasi hal seperti itu bagaimana…? Nah kalau pendapat saya pribadi gak masalah sih mau di reupload yang penting video yang kita buat harus diwatermark jadi penonton bakalan tahu itu video buatan siapa hahaha. Contoh berikut ini adalah konten video saya yang di reupload sama orang.

Akun Channel Youtube di Suspend

Awal awal dunia youtube tidak seperti sekarang ini ,dulu di tahun 2016 saya memulai motovlogging tidak serawan sekarang , sekarang ini ditahun 2017 banyak lho motovlogger yang membuat konten ori tapi malah akun channel youtubenya di suspend , bahkan ada yang di delete permanent . Saya sendiri kurang tahu apa alasan channel youtube tersebut di suspend atau di delete. Kalau menurut saya pribadi jelas channel youtube tersebut melanggar dari aturan (guide) Youtube misalnya melanggar hak cipta lagu, dan lain sebagainya.

Solusi: Untuk membuat konten video motovlog usahakan untuk mentaati peraturan youtube  yang bisa dibaca di sini https://www.youtube.com/yt/policyandsafety/id/communityguidelines.html sedangkan untuk backsound silahkan cari yang free karena jika kita menggunakan soundtrack atau backsound yang free tentunya video kita aman dari claim hak cipta dan video juga bisa di monetize Adsense.

Akun adsense dibanned

Seorang motovlogger yang memonetize video youtubenya dengan adsense maka akan menjadi malas apabila penghasilan adsense tidak naik naik atau bertambah bahkan mungkin bisa berhenti motovlog apabila akun adsensenya dibanned. Emm menurut saya walaupun adsense kita dibanned kita bisa banding ke google apabila konten video kita benar benar ori dan tidak melanggar peraturan youtube. Well saya punya cerita tuh teman saya geligelo yang akun channelnya disuspend alias di delete , kurang tahu apa penyebabnya yang jelas konten ori dan gak ada claim hak cipta selanjutnya setelah banding selama 4 harian akhirnya balik lagi channelnya.

Solusi : Untuk solusinya menurut saya apabila akun adsense dibanned dan video gak mau di monetize maka bisa di monetize dengan model yang lain , silahkan baca artikel sebelumnya yang membahas mengenai Bagaimana Para Motovlogger Bisa Mendapatkan Uang di Youtube..?

Kesimpulan : 

Nah kesimpulan ini berdasarkan pengalaman saya ,apapun itu intinya jadikanlah hobi , jika kita bisa menjadikan motovlogger sebagai hobi tentunya kita akan rajin update video di channel youtube kita walaupun kita tidak dibayar karena kita sudah mendapatkan kesenangan dari hobi tersebut.

Nih beberapa daftar untuk melakukan monetize (menguangkan) video :

OK mas bro sekalian mungkin sampai disini dulu sharing2nya , wah udah banyak juga nih tulisan saya hahaha woke sampai disini dulu ya bro soalnya masih ada kerjaan lagi nih.

Demikian informasi yang membahas mengenai 5 Hal Yang Membuat Seorang Motovlogger Putus Asa Dalam Melakukan Motovlogging,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here