Cara Pasang Underbone NUI M Sato di New Vixion

Hallo mas bro sekalian jumpa lagi dengan saya  yaitu gondes motovlog , nah pada kesempatan ini saya mau sharing tentang bagaimana cara memasang underbone NUI M Sato,apa saja persiapannya, so buat mas bro ytang bingung bagaimana cara memasang footstep underbone NUI M Sato langsung saja simak dibawah ini.

Sudah lama sekali saya pengen pasang underbone di motor kesayangan yaitu yamaha new vixion ,akhirnya pada tanggal 4 Jun 2016 akhirnya bisa membeli juga haha karena uang yang saya gunakan untuk membeli underbone tersebut sebelumnya masih buat kebutuhan yang lain.

Untuk harga underbone NUI M Sato yang saya beli itu sekitar 450 ribuan di Happy motor jogja.Untuk merek underbone yang lain ada Yoshimura, NUI, DLR Racing

Tujuan dari pemasangan footstep underbone ini yaitu agar lebih keren aja tampilan motornya selain itu lebih sporty,keuntungan yang lain yaitu saat mengendarai motor menjadi lebih joss karena bisa nikung lebih luas tidak gasruk ,intinya lebih percaya diri untuk melakukan cornering. Untuk kenyamanan ya selera masing masing sih , kalau untuk awal awal biasanya pegel tapi kalau sudah terbiasa menurut saya pribadi gak pegel pegel banget. Overall untuk harian dengan menggunakan footstep underbone NUI M Sato sangat cocok , selanjutnbya untuk touring ya lumayan agak pegel hehe.

Pemasangan aksesoris yamaha new vixion ini menurut saya susah susah gampang ,buat yang sudah berpengalaman mungkin bisa mengatakan pemasangan underbone NUI ini sangat gampang tapi buat yang pertama kalinya pasti akan bingung haha , apalagi mas bro harus merakitnya karena underbonenya di pisah2. OK langsung saja tanpa basa basih berikut ini tips pasang underbone di motor yamaha new vixion lightning

Melepas Footstep Ori kanan Kiri.

Sebelum lanjut ke langkah pemasangan , alangkah baiknya mas bro melepas terlebih dahulu footstep ori bagian kanan dan juga footstep kiri bagian perseneling

Melepas footstep ori perseneling bagian kiri

Melepas footstep rem bagian kanan 

Setelah semua footstep ori new vixino dilepas , langkah berikutnya yaitu merakit underbone NUI M sato yang sudah kita beli tadi.

Merakit Underbone NUI M Sato

Buat mas bro yang bingung dengan perakitan underbone NUI M Sato maka bisa melihat video saya dibawah ini :

Memasang Underbone Kiri Perseneling

Langkah selanjutnya jika perakitan footstep underbone kanan dan kiri sudah selesai maka tinggal pasang terlebih dahulu footstep bagian kiri.

Memasang underbone kanan Rem

Selanjutnya yang mas bro lakukan yaitu memasang footestep yang sebelah kanan yang bagian rem, oiya perlu mas bro perhatikan untuk pemasangan underbone yang kanan itu agar lampu belakang bisa hidup maka perlu per atau kawat tambahan.

Berikut ini penampakannya

Setelah pemasangan selesai maka tahap berikutnya yaitu pengetesan hehe ternyata setelah di test tetap nyaman tidak ada masalah apapun, untuk perubahan gigi persneling dari sampai 5 tetep nyaman , untuk pengereman juga OK masih tetep pakem dan lampu belakang masih hidup . Kemudian untuk engkol (kick starter) masih tetap bisa digunakan lho.

Jika posisi kurang nyaman pada pengereman dan gigi persneling msa bro bisa setel berdasarkan keinginan ,buat yang masih pegel menggunakan underbone maka gunakan tersebut biar terbiasa hehe awal awal saya menggunakan memang pegel tapi lama kelamaan ternyata lebih nyaman dan enak menggunakan underbone.

Oiya untuk mas bro yang masih bingung coba lihat kembali video di perakitan underbone nui m sato di diatas.

Demikian informasi yang membahas mengenai Cara Pasang Underbone NUI M Sato di New Vixion,semoag bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini.

Cara Pasang Underbone NUI M Sato di New Vixion | gondes | 4.5